CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Kamis, 16 Desember 2010

Delapan Langkah untuk Belajar Efektif

Kunci:
Belajar Efektif
Jika Anda belum pernah belajar secara teratur, maka masih ada harapan. Anda mungkin akan berguna untuk memulai dengan serangkaian langkah-langkah dasar untuk menetap untuk belajar, bekerja mulai mengkonsolidasikan program studi Anda, dan menetapkan pandangan Anda pada strategi untuk mencapai tujuan tertentu pada ujian Anda. Langkah-langkah diarahkan pada Anda untuk menyelesaikan tugas belajar untuk ujian. Mereka melibatkan memilih informasi program kunci, memastikan bahwa Anda menyadari topik mungkin untuk ujian, bahwa Anda membangun lingkungan yang kondusif untuk belajar yang baik, dan bahwa Anda sedang mengembangkan strategi untuk belajar dan bekerja untuk mengelola proses belajar efektif.

1. Tentu saja pembacaan Lengkapi semua yang diperlukan atau pusat dan mengkompilasi semua catatan Anda dari berbagai sumber (seperti kuliah, tutorial, teks, melewati tugas dan tes dll) seperti yang relevan dengan ujian yang akan datang Anda.
2. Review tugas masa lalu dan tes untuk topik, jenis pertanyaan, dan umpan balik dan kembali membaca silabus untuk fokus program dan deskripsi. Sering asignments lalu menyorot program konsep kunci dan menawarkan contoh pertanyaan yang dapat Anda gunakan untuk menguji diri Anda sendiri. Dengan bantuan dari silabus, menentukan tujuan belajar Anda dan fokus program. Contoh tujuan belajar adalah "Siswa harus mampu menerapkan teori-teori yang dibahas dalam kursus tersebut relevan situasi kehidupan nyata."
3. Pastikan bahwa Anda tahu format, lokasi, tanggal, waktu, fokus, dan bobot masing-masing tes atau ujian untuk membantu menentukan penekanan Anda untuk setiap kursus. Tahu apa persentase program kelas akhir dicatat oleh ujian ini. (Kebetulan, satu saran untuk menetapkan batas waktu untuk mempelajari negara-negara yang akan Anda berencana untuk menghabiskan satu jam untuk setiap persen dari nilai ujian akhir yang layak dan kemudian menambahkan seperempat dari saat ini untuk memperhitungkan gangguan dan kesulitan yang Anda didn ' t mengantisipasi Perkiraan ini di atas dan di atas yang terkait dengan menyelesaikan kerja panjang..)
4. Tetapkan tujuan yang realistis untuk ujian dan menentukan jumlah waktu setiap hari untuk mempelajari setiap kursus. Menuliskannya bersama dengan semua langkah persiapan dalam kalender atau perencana.
5. Memutuskan bagaimana menyeimbangkan "belajar" dan "tugas kursus biasa" selama periode persiapan. Melonggarkan, membatalkan, menunda, atau mengurangi komitmen lain untuk meninggalkan lebih banyak waktu untuk belajar dan istirahat yang cukup dan relaksasi dan menyiapkan tempat untuk belajar jauh dari gangguan seperti TV, orang lain, dll telepon
6. Cari sebagai alat bantu belajar banyak, seperti lapangan catatan di perpustakaan, ujian terakhir, atau studi panduan, mungkin. Anda mungkin mendekati Prof atau TA untuk melihat apakah mereka tertarik untuk membantu mengembangkan pertanyaan-pertanyaan latihan ujian atau Anda mungkin mengembangkan kelompok studi untuk membangun-dalam interaksi di sekitar materi kursus. Jelas bahwa pengumpulan alat bantu ini belajar tanpa menggunakan mereka untuk mempraktekkan materi Anda mengingat nilai terbatas.
7. Tentukan apa yang bagian utama, konsep, ide, dan isu-isu dari kursus ini. Apa yang perlu Anda ketahui untuk masing-masing? Dari pengalaman Anda dengan membaca kursus dan kuliah, apa bagian tentu telah diberikan penekanan khusus? Mengapa? Dengan cara apa memiliki instruktur model proses berpikir yang terkait dengan program atau disiplin? Pertanyaan apa yang dapat membantu Anda untuk memahami dan mengingat dan menghubungkan unsur-unsur program studi Anda? Penting untuk dicatat bahwa cara di mana kursus diselenggarakan berkaitan langsung dengan "apa yang penting" dan bagaimana Anda kemungkinan besar akan diuji pada bahan ini.
8. Tanya: Kapan paling cepat saya bisa mulai belajar? Secara umum, menetap di bawah untuk mempelajari dan memilih informasi pusat tes atau ujian harus menjadi tugas yang mudah.

Langkah-langkah ini sangat dibatasi oleh tekanan waktu yang, dalam sebagian besar, adalah karena kesulitan siswa dengan mengelola waktu mereka. Cobalah untuk memulai awal dan ingat bahwa Anda belajar bagaimana untuk mengarahkan usaha Anda secara strategis untuk menghasilkan satu set keterampilan yang lebih efektif. Sebuah kata peringatan: banyak siswa tempat efisiensi di atas efektivitas ketika datang untuk belajar. Mereka merasionalisasi bahwa melakukan pekerjaan secara efektif belajar dan belajar kursus mereka bekerja tidak dapat dilakukan karena kendala waktu. Mereka berharap untuk belajar secara efektif meskipun mereka memotong langkah-langkah penting dalam pemahaman dan pengetahuan menyimpan program mereka. Ada gunanya menjadi efisien, jika Anda tidak mendapatkan hasil yang Anda inginkan, seperti Anda terus menggunakan Anda baru mengembangkan strategi, Anda akan menemukan cara untuk merampingkan pendekatan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar